TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, BLOG INI HANYALAH KUMPULAN INFORMASI INFORMASI YANG BERASAL DARI BERBAGAI SUMBER



Rabu, 24 Maret 2010

Tipe-Tipe Mahasiswa 1

 Kalo, Sangpengampun punya tipe-tipenya sendiri... Kalo gw juga punya 9 Tipe mahasiswa dilihat dari kesehariannya di kampus... Diambil dari enneagram dengan sedikit modifikasi, akhirnya gw punya kombinasi 9 tipe mahasiswa... Tidak diambil dari REG WETON... en tidak usah mengingat weton anda... kekekeke...

The Reformer (suka perubahan yang fundamental)
Extrimist : The Workaholic
Ini tipe-tipenya anak-anak yang biasanya sok punya prinsip yang mateng... Dia selalu menganggap dia sudah melakukan banyak hal dan benar... kadang nggak mau disalahkan... kalo mau disalahkan pun harus membawa segudang barang bukti dulu... kerjaannya ya suka melakukan sesuatu yang profit oriented and money oriented en biasanya memasuki sisi-sisi organisasi radikal en moderat profit oriented, seperti BEM, KMFM dan KOMPA. Biasanya mereka jadi sok sibuk dengan kegiatan yang seabrek... ya namanya juga menigkatkan kualitas diri (self-development)... Pada dasarnya mereka yang mempunyai tipe ini tidak bisa hidup dengan tenang, karena selalu ada yang menghantui mereka (bukan hantu, bukan syaikul).. Pokoknya jauh dari kesan fun... Maka itu mereka ini butuh fun, ya kayak funcamp... walopun cuman di depan BEM mereka, juga udah seneng... Motto : "I do everything right way"

The Helper (suka iba ama orang lain)
Extrimist : The Loyalist
Iba di sini bukan kayak iba gw ama Syaikul ato iba gw ama Master of mister filosofis.. Tapi mereka yang bertipe ini biasanya berprinsip sosialis... ringan sama dijinjing, berat lo aja deh yang bawa... Kadang suka membantu teman lain nggak peduli mo ada imbalan ato nggak... walopun kadang-kadang masih ngarapin... Orang bertipe ini sangat diharapkan ada di tengah-tengah kita pada saat UAS besok... wahhh... kalo ada dia kan semua beres...Biasanya mereka suka mangkal di organisasi sosial kemasyarakatan kayak UKESMA, PMR, MERCI, en beberapa organisasi lain yang intinya suka menolong orang lain... Motto : "I must help others"

The Motivator (pada kenyataannya: cerewet)
Extrimist : The Sales
Orang jenis ini paling mudah ditemui... pada dasarnya kalo mereka udah bisa ngomong dengan lancar (baca: cerewet), ya udah, pasti mereka akan lebih gampang untuk menjadi agent of change buat makhluk-makhluk di sekitarnya... Tipe ini pasti ada di setiap ruang sampel... Paling banyak di Klaster (kantin)... kerjaannya mempengaruhi orang lain, contohnya mempengaruhi orang lain untuk masuk ke program klik-klik berhadiah... mempengaruhi orang lain untuk masuk KOPMA... dan sebagainya... Motto : "I need to talk a much"

The Romantic (Penuh Perasaan)
Extrimist : The Sexual-Abusing
Nggak harus ikutan program kontak jodoh ato termehek-mehek yang ada di tipi-tipi, yang jelas tipe ini ditandai dari suara mereka yang sok dibuat-buat waktu ketemu seseorang yang diimpikan... jadi kayak berkepribadian ganda... Suka lebay dan peka perasaan... Pintar mendramatisir suasana.. dan biasanya woman/man-early-warning-system, jadi kalo ada yang "smart" langsung di kuntit en hatinya berbunga-bunga... istilah lainnya gampang jatuh cinta... Kecenderungan untuk sex-abusing ada... Ekstrimis dari tipe ini ya itu, suka masuk ke WC perempuan, suka nongkrong di warnet "bekas", suka ngaleng, suka melakaukan percobaan bunuh-diri... Pokoknya mereka dengan tipe ini sangat peka perasaan.. Ati-Ati... Biasanya berdiam di kegiatan teater ato drama, musik en seni-seni kontemporer.. Motto : "I am unique"

The Thinker (penuh pemikiran en jauh ke depan)
Extrimist : The Scientist
Nah, kalo tipe jenis ini akan selalu mengikuti kuliah en pulang belajar... kegiatan sehari-harinya nggak bisa dipisahkan dari buku dan bantal... Susah berkomunikasi dengan baik... Suka melamun di pagi hari, saat burung-burung belum berkicau, en meratapi nasib ketika senja pun lenyap dibalik horizon cakrawala.. Selalu mempunyai ide yang cemerlang, walopun nggak tentu bagus tuh ide... Suka berdebat en mempunyai teorema-teorema tertentu dalam hidup.. misal "Hidup adalah perbuatan"... Walopun orang ini suka berfikir, tapi agak susah untuk dimintai bantuan nggak seperti The Helper.. Semua yang akan dilakukan harus dipikir dulu matang-matang... Organisasi yang menaunginya seperti LSIS, KIR, dan organisasi penelitian lainnya... Motto : "I need to understand the world"

The Skeptic (Males... en pengen santai mulu)
Extrimist : The Fools
Kebalikan daengan tipe sebelumnya, tipe ini cenderung suka santai.. en skeptis terhadap apa-apa yang diregulasikan... Tipe ini juga disebut tipe pengamat... orang-orang ini yang menurut UUD 1945 harus didaya gunakan untuk menyongsong pembangunan di segala bidang... Orang-orang jenis ini biasanya cenderung suka hal-hal yang bebas... nongkrong di mall, pusat perbelanjaan, D3 Ekonomi, pokoknya bukan di perpustakaan ato di mushola apalagi di BEM... Menurut mereka, ngapain susah-susah pusingin kepala.. kalo bisa hidup dengan senang, kenapa nggak?? Suka ngusilin cewek cakep yang lewat, suka main-main nggak jelas... Motto : "I am affectionate and skeptical"

The Enthuasiast (Suka hal yang baru)
Extrimist : The Challenge-Lover
Tipe ini sangat independent dan fleksibel... Mereka suka sesuatu yang baru en mereka mau memanfaatkan waktu untuk itu... walaupun akhirnya ntar juga bosen.. tapi kan nggak ada salahnya mencoba... kayak ikutan klik-klik berhadiah, awalnya sih OK, tapi nantinya mungkin suatu saat yang imajiner pasti akan sampai ke titik kulminasi atas yang membuat bosan... Biasanya mereka adalah pencinta alam sejati en surviver handal yang suka hal baru yang menurut teori nggak mungkin... menjadi mungkin... Organisasi kayak Himpunan Mahasiswa, PASAINS, PA, Mountaineering Club, Hiking Club, Surf Club, dan masih banyak organiasai "menantang" lainnya... Karena Motto mereka : "I am happy and open to new things"

The Leader (Sang Pemimpin)
Extrimist : The Bossy
Figur kayak gini susah amat nyarinya... mereka kudu punya talenta/bakat pemimpin.. mereka punya jiwa sebagai seorang pemimpin... mereka pernah ikutan seminar kepepimpinan (nanti sore gw bakal ikutan)... mereka bisa mengatur segala sesuatu dan pernah mengambil Manajemen Proyek... Suka organisasi kepepimpinan kayak BEM... Ato HMI, KAMMI, en lainnya... Ekstrimis tipe ini adalah orang yang suka nyuruh-nyuruh nggak jelas padahal masih bisa melakukannya sendiri... alias Bossy... Motto : "I must be strong"

The Peacemaker (Sang pengampun... bukan nama blog..)
Extrimist : The Popular
Tipe ini tipe orang-orang sabar en cinta damai.. cinta alam dan cinta sesama jenis... suka melerai orang yang sedang bertengkar... suka masuk ke masalah orang lain dan menyelesaikannya... pokoknya jenis ini paling banyak dimintai jadi ajang curhat... Mereka bisa dengan mudah menjadi konsultan sekaligus biro jodoh.. padahal mereka juga nggak punya jodoh... Ekstrimis tipe ini adalah menjadi artis dadakan... karena namanya udah dikenal seantero jagad... maka dari itu pengen terkenal nggak harus lewat Indonesian Idol.. tapi bisa dimulai dari tipe ini... wekekeke.... 

0 komentar:

Posting Komentar

A CYBER LIFESTYLE © 2008 Template by:
Azay Steven